Liverpool Sulap Pemain Pelapis Menjadi Pemain Yang Diperhitungkan

1712 views

Liverpool Sulap Pemain Pelapis Menjadi Pemain Yang Diperhitungkan - www.agenbolakaki.com. Kesuksesan Liverpool dalam melakukan loncatan yang cukup jauh dalam kompetisi Premier League dari posisi ketujuh menjadi runner-up Premier League seringkali dikaitkan dengan kemampuan sang menejer Brendan Rodgers dalam meracik strategi mematikan dilapangan. Namun, ada satu tokoh intelektual lainnya yang sebenarnya cukup menjadi sumber kekuatan para pemain Liverpool dalam menghadapi kerasnya perburuan gelar juara Liga Inggris dimusim ini.

Dr. Steve Peters yang adalah salah satu tokoh inspiratif dalam tim yang berjuluk The Reds. Ia merupakan seorang psikolog yang diberikan tanggung jawab untuk menjaga mental para pemain saat bertanding. Penampilan cemerlang ang ditunjukan oleh pemain-pemain muda Liverpool pun disinyalir merupakan hasil kerja Peters. contohnya saja dua pemain muda Liverpool, Jon Flannagan dan Raheem Sterling. Keduanya tampil sangat tenang dan percaya diri sepanjang musim layaknya pesepakbola yang lama mengarungi EPL.

Liverpool Sulap Pemain Pelapis Menjadi Pemain Yang Diperhitungkan - Agen Bola onlinePadahal sebenarnya Flannagan dimusim ini hanyalah seorang bek sayap pelapis yang baru diturunan ketika Liverpool justru saat itu tak memiliki pilihan lain, dan musim ini, bek lulusan akademi Liverpool itu justru mampu mencatatkan 23 gol dan kerap kali membuat frustasi beberapa klub besar dari Liga Premier Inggris.

Sementara itu Raheem Sterling bisa dibilang jadi pemain muda yang mengalami peningkatan paling baik. Dulu Sterling hanyalah pemain sayap yang bisa berlari cepat namun kurang cerdas dalam mengalirkan bola. Banyaknya permasalahan di luar lapangan juga membuat pemain muda ini diprediksi hanya mengkilap sebentar.

Namun saat ini ia justru sudah mengalami perubahan yang cukup drastis. Dengan tenang Sterling mampu memutuskan kapan waktunya dia melakukan dribbling, dan kapan dirinya harus mengontrol bola, dan saat yang tepat untuk menahan bola. Terlebih lagi, ia tak pernah ragu untuk melewati bek-bek lawan yang jauh lebih matang darinya.

"Apa yang dilakukan Peters sangat brilian. Ia sangat mengerti setiap pemain dan emosi yang ada di pertandingan. Setiap kata-katanya sangat membantu," ujar Sterling. Prediksi Bola Lazio vs Bologna

Pemain yang dibeli The Reds dari QPR ini menceritakan soal kejadian sebelum pertandingan melawan Manchester City di Anfield 13 April lalu. Sekitar 30 menit sebelum pertandingan, ia duduk berdua dengan Peters, dan mendengarkan beberapa perintah dari Peters yaitu untuk fokus pada bola dan tim.

Hasilnya Sterling berhasil menjalani pertandingan yang luar biasa. Dengan tenang ia mengecoh Joe Hart dan mencetak gol pembuka bagi Liverpool. Sterling juga yang kemudian menjadi man of the match pada pertandingan ini.

Tidak hanya pada pemain muda, para senior pun mengaku terbantu setelah menjalani treatment psikologis dari Peters. Sang kapten, Steven Gerrard, secara terang-terangan berkata bahwa ia tidak mungkin bisa menjalankan tugas baru sebagai defensive midfielder jika tidak ada Peters yang membuatnya bermain dengan kepala dingin.

"Steve Peters tidak membuat seorang pemain dapat berlari lebih cepat atau dapat melakukan putaran Cruyff atau dapat melakukan umpan panjang lebih akurat. Tapi saya dapat menjamin bahwa jika seorang pemain mau bekerja sama dengannya, ia dapat mempersiapkan mental sang pemain, terutama saat anda menghadapi tekanan," sang kapten menjelaskan bagaimana efek Peters untuk Liverpool.

Agen Bola Sbobet - Meski kerjanya seolah baru terlihat melalui Liverpool, ternyata Peters bukan orang baru di dunia olahraga Inggris. Sejak tahun 2000 Peters sudah menorehkan prestasinya dengan mendampingi tim olimpiade balap sepeda Great Britain. Hingga Olimpiade 2012 di London lalu tim balap sepeda Great Britain tidak pernah absen dalam menyumbangkan medali. Lagi-lagi hal ini juga disinyalir hasil ulah Peters yang dapat membuat para atlet bertanding dengan tenang.

Dengan prestasinya yang luar biasa ini, Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson pun lalu merekrutnya jadi staf timnas Inggris di Brasil nanti. Kutukan Inggris yang tidak pernah menang dalam adu penalti diharapkan dapat hilang dengan kehadiran Peters.

Mantan Manajer tim nasional Inggris Sven Goran Erikson, mengatakan bahwa kesalahan terbesarnya saat menangani The Three Lions adalah tidak membawa seorang psikiater. Para pemain Inggris disinyalir bermain kurang tenang sehingga melakukan kesalahan-kesalahan mendasar. Saat adu penalti pun para penendang Inggris tidak sekalem penendang dari negara lain.

Leave a reply "Liverpool Sulap Pemain Pelapis Menjadi Pemain Yang Diperhitungkan"

Author: 
    author
    No related post!